Friday, October 29, 2010

LOWONGAN CPNS : BNP2TKI 2010

Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan BADAN NASIONAL PENEMPATAN DAN PERLINDUNGAN TENAGA KERJA INDONESIA Tahun Anggaran 2010 :


TINGKAT PENDIDIKAN
KODE PROGRAM STUDI
PROGRAM STUDI
Diploma (D3)
01
Akuntansi/Manajemen Keuangan

02
Komputer

03
Kearsipan

04
Desain Grafis
Sarjana (S1)
05
Hukum

06
Hubungan Internasional

07
Akuntansi

08
Komputer

09
Manajemen

10
Administrasi

11
Kesehatan Masyarakat

12
Sosiologi

13
Komunikasi

14
Sastra Inggris/Pendidikan Bahasa Inggris

15
Psikologi
Pasca Sarjana
16
Psikologi (Profesi)
(S2)
17
Kedokteran Umum


I. LATAR BELAKANG

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Tahun Anggaran 2010, Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi pengadaan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia




III. PERSYARATAN

1. Warga Negara Republik Indonesia, yang bertakwa kepada Tuhan YME, setia dan taat kepada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI.
3. Tidak berkedudukan sebagai anggota dan /atau pengurus Partai Politik.
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
5. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai PNS atau instansi Swasta.
6. Tidak sedang terikat kontrak kerja.
7. Berusia maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 November 2010.
8. Mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman.
9. Menyertakan Surat Izin dari Orangtua dan atau Suami/Istri yang dapat diunduh pada lampiran pengumuman
10. Mengisi Surat Pernyataan Umum, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pengunduran Diri, Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi yang dapat diunduh pada lampiran Pengumuman.
11. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
12. Mampu mengoperasikan komputer minimal program Office dan Internet.
13. Latar belakang pendidikan Diploma (D3), Sarjana (S1), dan Pasca Sarjana (S2).
14. Mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 2,65 dalam skala 4 bagi lulusan Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2).
15. Untuk Perguruan Tinggi Swasta minimal Terakreditasi “B” dan apabila dalam ijazah tidak disebutkan Akreditasinya, maka perlu dilampirkan fotokopi sertifikat akreditasi atau Surat Keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan.
16. Mampu berbahasa Inggris (TOEFL dilampirkan)
17. Mengikuti seluruh tahapan seleksi.

IV. TATA CARA PENDAFTARAN

1. Menulis lamaran dengan dengan tinta berwarna hitam, di atas kertas folio bergaris dan dibubuhi materai Rp 6.000,00;
2. Mengisi Formulir Pendaftaran yang dapat diunduh pada website: www.bnp2tki.go.id (Formulir yang telah diisi jangan dibolongi, hanya disisipkan dalam map snelhekter)
3. Daftar Riwayat Hidup meliputi pendidikan formal (Sekolah Dasar sd. pendidikan terakhir), informal dan pengalaman kerja. Khusus pendidikan formal harus dituliskan: nama lembaga pendidikan, lama pendidikan, dan tahun lulus;
4. Foto copy ijazah / STTB dan Transkrip Nilai Akademis yang telah dilegalisir (cap basah), mulai dari Sekolah Dasar sd. Pendidikan Terakhir
5. Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh instansi berwenang yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
6. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
7. Foto copy Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku;
8. Foto copy Surat Keterangan Berbadan Sehat dari dokter / Rumah Sakit Pemerintah yang masih berlaku dan dilegalisir (cap basah);
9. Surat Izin yang telah dilengkapi dan ditandatangani oleh Suami/Istri/Orangtua di atas materai Rp. 6000,-
10. Surat Pernyataan Umum yang telah dilengkapi dan ditandangani di atas materai Rp. 6000,-
11. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pengunduran Diri yang telah diitandatangani di atas materai Rp. 6000,-
12. Surat Pernyataan Tidak Akan Mengajukan Pindah/Mutasi yang telah diitandatangani di atas materai Rp. 6000,-
13. Pas foto terakhir berwarna (laki-laki berwarna dasar merah, perempuan berwarna dasar biru), ukuran 3×4 sebanyak 3 lembar dan di bagian belakangnya dituliskan nama pelamar;
14. Menyertakan amplop surat sebanyak 2 (dua) lembar yang masing-masing ditulis nama pelamar, alamat pelamar disertai nomor telepon/HP dan ditempel perangko kilat;

V. TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN

1. Berkas-berkas sebagaimana disebutkan di atas, disusun dalam map snelhekter berwarna:
1. Kuning untuk Diploma (D3);
2. Merah untuk Sarjana (S1);
3. Biru untuk Pasca Sarjana (S2)

Kemudian dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos:

POBOX 4267 JKTM 12700

Dengan ditujukan kepada:
1.Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian BNP2TKI selaku Ketua Tim Pengadaan CPNS
2. Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia tanggal 31 Oktober 2010 (Cap Pos).
3. Panitia tidak menerima berkas Lamaran yang diantar langsung.
4. Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas tidak akan diproses.

VI. PELAKSANAAN SELEKSI

1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan dipanggil mengikuti tahap selanjutnya. Hasil seleksi administrasi akan ditentukan kemudian.
2. Pengumuman mengenai hasil seleksi administrasi dapat dilihat melalui website: www.bnp2tki.go.id . pada tanggal 16 November 2010 dan juga akan diinformasikan melalui pos.
3. Pengambilan nomor ujian dan pengisian surat pernyataan, serta lokasi tempat ujian akan ditentukan dan diinformasikan kemudian.
4. Peserta seleksi/Ujian tertulis yang tidak mengikuti salah satu materi ujian penyaringan dianggap gugur.
5. Hasil seleksi/ujian tertulis akan diumumkan melalui website: www.bnp2tki.go.id .

VII. LAIN-LAIN

1. Seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil BNP2TKI tidak dipungut biaya dan Panitia tidak bertanggung jawab apabila terjadi pungutan dari pihak lain yang mengatasnamakan Panitia Pengadaan.
2. Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan surat yang dikirim ke alamat pelamar dalam kaitannya dengan pemberitahuan terhadap peserta.
3. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun tidak langsung.
4. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar
5. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi CPNS di lingkungan BNP2TKI dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.
6. Apabila pelamar memberikan data/keterangan yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil, BNP2TKI berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS di lingkungan BNP2TKI, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri karena telah memberikan keterangan palsu.

Jakarta, Oktober 2010
Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian
Selaku
Ketua Tim Panitia Pengadaan CPNS BNP2TKI

Drs Bandarsyah Jaya MSi
NIP: 19531123 197803 1 001

LOWONGAN SWASTA : REPORTER DAN CAMERA PERSON NEW TRANS 7

Seleksi Reporter dan Camera Person News Trans 7


Kualifikasi Reporter:
  • Pendidikan minimal Diploma III dari semua jurusan
  • Usia maksimal 27 tahun
  • Berpenampilan menarik dan camera face
  • Tinggi minimal 165 cm (laki-laki) dan minimal 160 cm (perempuan)
  • Mampu berbahasa Inggris secara aktif

Kualifikasi Camera Person:

  • Pendidikan minimal Diploma III Komunikasi/Broadcasting/Jurnalistik
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Memiliki pengetahuan dan kemampuan menggunakan kamera

Walk In Interview
Lobby Gedung Menara Bank Mega
Jl. Kapt. Tendean Kav. 12-14A Jakarta Selatan
Sabtu, 6 November 2010 : Pukul 09.00 WIB, dan
Minggu, 7 November 2010 : Pukul 09.00 WIB

LOWONGAN SWASTA : PT.CIPUTRA

Sejak semula Ciputra Group didirikan untuk memenuhi kebutuhan lingkungan hunian yang lebih baik. Pada tahun 1989 awalnya PT Ciputra Surya Tbk hadir dengan nama PT Bumi Citrasurya dan mengawali pengembangan perkotaan di Surabaya Barat. Di tahun 1999, Ciputra go public dan didaftarkan pada Jakarta Stock Exchange. Citra Raya adalah proyek pertama Perusahaan yang diluncurkan tahun 1993. Proyek ini menjadi proyek pengembangan perkotaan terbesar di Jawa Timur. Kini, CitraRaya telah dikenal dengan sebutan The Singapore of Surabaya yang mengedepankan kebersihan, keasrian dan modernitas. Mengikuti sukses CitraRaya, Perusahaan melakukan ekspansi antara lain dengan pendirian 18-hole Ciputra Golf di tahun 1995 dan diikuti dengan pendirian 9-hole pada tahun 1997 dan menjadi golf club paling populer di Jawa Timur. Ekspansi masih terus berlanjut dengan pendirian CitraHarmoni di tahun 1997 di Surabaya Selatan; di tahun 1998 Perusahaan mendirikan Graha Citra. Pada tahun 2005 Perusahaan meluncurkan 3 proyek baru sekaligus, yaitu CitraGarden Lampung di Bandar Lampung; the Taman Dayu di Pandaan, dan CitraGarden Sidoarjo di Sidoarjo. Selain 3 proyek perumahaan, di tahun yang sama Perusahaan juga meluncurkan sebuah wahana wisata taman air terbesar di Indonesia yang dikenal dengan nama Ciputra Water Park. Ciputra Surya Tbk telah melalui perjalanan panjang sebagai pemain besar dalam industri properti di Indonesia yang bermula dari sebuah visi untuk mengubah sebuah lahan menjadi lebih berdaya guna demi mewujudkan kebutuhan akan lingkungan hunian yang lebih baik. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dan dukungan sumber daya manusia yang prima, Ciputra Surya Tbk terus melaju untuk menang.

Kini Ciputra Group mengundang Anda yang menyukai tantangan, memiliki semangat selalu menjadi yang terbaik dan super kreatif untuk bergabung dengan kami di Bali, Surabaya, dan Sidoarjo sebagai:

Building Supervisor (BS)

  • Pria, 24-35 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Sipil/Arsitek, IPK min. 2,75
  • Berpengalaman min. 2 tahun di pengawasan bangunan real estate
  • Menguasai MS Office, SAP, dan Autocad
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, tegas, teliti, dan tekun
  • Penempatan di Bali

Infrastructure Supervisor (IS)

  • Pria, 24-35 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Sipil / Arsitek, IPK min. 2,75
  • Berpengalaman min. 2 tahun di pengawasan prasarana real estate
  • Menguasai MS Office, SAP, dan Autocad
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, tegas, teliti, dan tekun
  • Penempatan di Bali

Mechanical Supervisor (MS)

  • Pria, 24-35 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Mesin / Elektro, IPK min. 2,75
  • Berpengalaman min. 5 tahun di operasional gedung (apartemen atau mall)
  • Menguasai permasalahan teknik mesin dan listrik
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, tegas, teliti, dan tekun
  • Penempatan di Surabaya

Drafter (DRF)

  • Pria atau wanita, 20-25 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Sipil / Arsitek, IPK min. 2,75
  • Menguasai MS Office dan Autocad
  • Bertanggungjawab, disiplin, jujur, tekun, dan teliti
  • Penempatan di Surabaya
  • Drafter ME (DRF-ME)
  • Pria atau wanita, 20-25 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Mesin / Elektro, IPK min. 2,75
  • Menguasai MS Office
  • Bertanggungjawab, disiplin, jujur, tekun, dan teliti
  • Penempatan di Surabaya

Liaison Officer (LO)

  • Pria atau wanita, 20-25 tahun
  • Pendidikan min. D3 Teknik, IPK min. 2,75
  • Menguasai MS Office
  • Bertanggungjawab, komunikatif, berpenampilan menarik, disiplin, jujur, tekun, dan teliti
  • Penempatan di Surabaya

Customer Service (CS)

  • Pria atau wanita, 23-28 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Sipil, IPK min. 2,75
  • Menguasai MS Office
  • Bertanggungjawab, komunikatif, berpenampilan menarik, disiplin, jujur, tekun, dan teliti
  • Penempatan di Sidoarjo

IT Staff (IT)

  • Pria, 22-35 tahun
  • Pendidikan min. S1 Teknik Informatika, IPK min. 2,75
  • Menguasai bahasa pemrograman dan troubleshooting
  • Bertanggungjawab, disiplin, jujur, tekun, dan teliti
  • Penempatan di Sidoarjo

Surat lamaran, CV, fotokopi: KTP, ijazah, transkrip, dan foto terbaru dapat diserahkan langsung ke :

STUDENT ADVISORY CENTER (SAC)
KAMPUS ITS SUKOLILO SURABAYA

Mohon mencantumkan posisi yang diinginkan.
Batas akhir: 5 November 2010

LOWONGAN SWASTA : PT.CIPUTRA

Sejak semula Ciputra Group didirikan untuk memenuhi kebutuhan lingkungan hunian yang lebih baik. Pada tahun 1989 awalnya PT Ciputra Surya Tbk hadir dengan nama PT Bumi Citrasurya dan mengawali pengembangan perkotaan di Surabaya Barat. Di tahun 1999, Ciputra go public dan didaftarkan pada Jakarta Stock Exchange. Citra Raya adalah proyek pertama Perusahaan yang diluncurkan tahun 1993. Proyek ini menjadi proyek pengembangan perkotaan terbesar di Jawa Timur. Kini, CitraRaya telah dikenal dengan sebutan The Singapore of Surabaya yang mengedepankan kebersihan, keasrian dan modernitas. Mengikuti sukses CitraRaya, Perusahaan melakukan ekspansi antara lain dengan pendirian 18-hole Ciputra Golf di tahun 1995 dan diikuti dengan pendirian 9-hole pada tahun 1997 dan menjadi golf club paling populer di Jawa Timur. Ekspansi masih terus berlanjut dengan pendirian CitraHarmoni di tahun 1997 di Surabaya Selatan; di tahun 1998 Perusahaan mendirikan Graha Citra. Pada tahun 2005 Perusahaan meluncurkan 3 proyek baru sekaligus, yaitu CitraGarden Lampung di Bandar Lampung; the Taman Dayu di Pandaan, dan CitraGarden Sidoarjo di Sidoarjo. Selain 3 proyek perumahaan, di tahun yang sama Perusahaan juga meluncurkan sebuah wahana wisata taman air terbesar di Indonesia yang dikenal dengan nama Ciputra Water Park. Ciputra Surya Tbk telah melalui perjalanan panjang sebagai pemain besar dalam industri properti di Indonesia yang bermula dari sebuah visi untuk mengubah sebuah lahan menjadi lebih berdaya guna demi mewujudkan kebutuhan akan lingkungan hunian yang lebih baik. Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dan dukungan sumber daya manusia yang prima, Ciputra Surya Tbk terus melaju untuk menang.

Kini Ciputra Group mengundang Anda yang menyukai tantangan, memiliki semangat selalu menjadi yang terbaik dan super kreatif untuk bergabung dengan kami di Bali, Surabaya, dan Sidoarjo sebagai:

Building Supervisor (BS)

  • Pria, 24-35 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Sipil/Arsitek, IPK min. 2,75
  • Berpengalaman min. 2 tahun di pengawasan bangunan real estate
  • Menguasai MS Office, SAP, dan Autocad
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, tegas, teliti, dan tekun
  • Penempatan di Bali

Infrastructure Supervisor (IS)

  • Pria, 24-35 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Sipil / Arsitek, IPK min. 2,75
  • Berpengalaman min. 2 tahun di pengawasan prasarana real estate
  • Menguasai MS Office, SAP, dan Autocad
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, tegas, teliti, dan tekun
  • Penempatan di Bali

Mechanical Supervisor (MS)

  • Pria, 24-35 tahun
  • Pendidikan min. D3/S1 Teknik Mesin / Elektro, IPK min. 2,75
  • Berpengalaman min. 5 tahun di operasional gedung (apartemen atau mall)
  • Menguasai permasalahan teknik mesin dan listrik
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, bertanggungjawab, disiplin, mandiri, jujur, tegas, teliti, dan tekun
  • Penempatan di Surabaya

LOWONGAN CPNS : KEMENTRIAN KOMUNIKASI & INFORMATIKA

SIPC KOMINFO – Sistem Informasi Penerimaan CPNS KOMINFO merupakan satu-satunya pusat informasi dan layanan resmi terkait dengan seluruh proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI – KOMINFO.


Berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi no. 252/2010 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara no. 30/2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil, bersama ini Kementerian Komunikasi dan Informatika, memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Pengumuman pembukaan lamaran dilakukan tanggal 26 Oktober 2010, dan registrasi lamaran online dibuka antara 28 Oktober – 12 November 2010.


Persyaratan CPNS KOMINFO

Persyaratan :

  • Warga Negara Republik Indonesia.
  • Berusia serendah-rendahnya 21 (dua puluh satu) tahun dan setinggi- tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
  • Berusia setinggi-tingginya 40 (empat puluh) tahun bagi yang bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 (Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2002).
  • Berijazah S1, S2, D4 dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75.
  • Ijazah yang diperoleh dari sekolah atau perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat dihargai apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari sekolah atau perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggungjawab dibidang pendidikan nasional atau pejabat lain yang berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku berwenang menyelenggarakan pendidikan.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Tidak mengkonsumsi / menggunakan narkotika, psikotropika, prekursor dan zat adiktif lainya.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berkas pendaftaran :

  • Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6.000, ditujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up. Ketua Tim Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang dilamar.
  • Fotocopy ijazah terakhir dan transkip nilai yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  • Pasfoto berwarna terbaru, ukuran 3 X 4 cm sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI.
  • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah.
  • Berkas Lamaran yang dicetak langsung dari situs SIPC LIPI setelah proses registrasi.

Pengiriman berkas lamaran :
Berkas lamaran dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, dan harus diterima Panitia sebelum 15 November 2010.
Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna merah untuk S2, biru untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3.
Tidak menerima berkas lamaran yang dikirim selain melalui PO.BOX yang telah ditentukan.
Di luar map dan amplop tertulis nomor lamaran, nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :
1. PO. BOX , untuk wilayah tes I Jakarta
2. PO. BOX 4117 PEMSAR SOLO, untuk wilayah tes II Solo
3. PO. BOX 1283 PEKANBARU, untuk wilayah tes III Pekanbaru
4. PO. BOX 3835 DENPASAR, untuk wilayah tes IV Denpasar
5. PO. BOX 1241 SAMARINDA, untuk wilayah tes V Samarinda
6. PO. BOX 7100 MAKASSAR 90000, untuk wilayah tes VI Makassar
7. PO. BOX 2222 JAYAPURA, untuk wilayah tes VII Jayapura

Catatan :
Dalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.
Berkas pasfoto untuk registrasi online dalam format JPEG dengan ukuran kurang dari 30 KB.
Jumlah lowongan

Jumlah lowongan yang dibuka untuk tahun 2010 sebanyak 348 orang yang terbagi dalam 7 wilayah.

Tahapan dan jadwal penerimaan CPNS KOMINFO

Tahapan dan batas waktu penerimaan CPNS KOMINFO adalah :
I. Verifikasi administrasi :

  • Pengumuman resmi : 26 Oktober 2010
  • Penerimaan registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO : 28 Oktober – 12 November 2010
  • Penerimaan berkas lamaran : 29 Oktober – 15 November 2010 (diterima Panitia)
  • Pengumuman pelamar dipanggil ujian tulis : 19 November 2010

II. Ujian :

  • Ujian tulis : 27 November 2010
  • Pengumuman pelamar dipanggil ujian psikotes dan wawancara : 8 Desember 2010
  • Psikotes : 11 / 13 Desember 2010 (tergantung lokasi)
  • Wawancara : 13 / 14 Desember 2010 tergantung lokasi)

III. Hasil final :

  • Pengumuman pelamar diterima : 21 Desember 2010
  • Registrasi ulang dan penyerahan berkas pelamar diterima : xx – xx Desember 2010
  • TMT/Pengangkatan CPNS : 1 Desember 2010
  • Mulai bekerja : Awal 2011
  • Persiapan sebelum mengajukan lamaran


Proses awal registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO merupakan tahapan paling krusial. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada ketidaklulusan pada tahap I.

Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal, yaitu :
+ Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
+ Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
+ Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
+ Berkas dijital pasfoto warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
+ Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.

Proses dan prosedur lamaran
1. Persiapan data yang dipersyaratkan.
Siapkan seluruh data dan dokumen tersebut diatas.

2. Lakukan registrasi lamaran melalui situs SIPC KOMINFO (http://cpns.depkominfo.go.id) dengan meng-klik halaman LAMARAN.
Saat pengisian pastikan untuk mengisi formulir dengan benar dan lengkap sesuai petunjuk tertulis. Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan berkas yang dikirimkan akan mengakibatkan ketidaklulusan pada tahap I (verifikasi administrasi). Dalam proses pengisian hindari menekan tombol ENTER, sebaliknya pakai tetikus untuk memindahkan kursor ke kolom yang diinginkan. Setelah selesai, tekan tombol KIRIM. Akan segera ditampilkan NOMOR LAMARAN dan KATA-SANDI Anda.

3. Lakukan LOGIN memakai jendela login di sebelah kiri. Kemudian unggah pasfoto serta revisi isian lamaran bila ada kesalahan.
Bila sudah selesai, tekan tombol KIRIM.

Pengecekan status lamaran

Segera setelah registrasi lamaran, setiap pelamar akan mendapatkan NOMOR LAMARAN yang unik. Simpan dengan baik nomor lamaran ini ! Dengan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki, para pelamar bisa melakukan revisi atas formulir registrasi sebelum verifikasi administrasi atas lamaran tersebut dilakukan.

Seluruh proses Penerimaan CPNS KOMINFO bisa dipantau oleh pelamar secara waktu riil. Data detail proses lamaran bisa diakses hanya oleh pelamar yang bersangkutan melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Para pelamar diwajibkan memantau lamarannya melalui situs SIPC KOMINFO. KOMINFO tidak bertanggung-jawab atas aneka kesalahan yang diakibatkan oleh kelalaian para pelamar.

Tahap I : verifikasi administrasi

Proses verifikasi dilakukan langsung segera setelah berkas lamaran diterima oleh Panitia. Verifikasi dilakukan untuk melihat kesesuaian data registrasi yang telah diisi oleh pelamar melalui situs SIPC KOMINFO dengan berkas yang dikirim ke Panitia.

Pelamar bisa mengakses informasi detail hasil verifikasi melalui halaman pelamar yang bisa diakses melalui jendela login di sebelah kiri dengan memasukkan nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Melalui halaman ini informasi verfikasi per-item bisa diketahui.

Ingat bahwa KOMINFO TIDAK melayani tanya jawab dalam bentuk apapun terkait dengan lamaran !

Tahap II : ujian tulis

Tahap ujian tulis akan dilakukan sesuai dengan jadwal. Hanya pelamar dengan ranking teratas sebanyak faktor pengali jumlah setiap formasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.

Pelamar diwajibkan membawa KARTU PESERTA UJIAN yang dicetak langsung dari situs SIPC KOMINFO. Kartu Peserta Ujian harus dicetak langsung dari halaman registrasi masing-masing pelamar setelah login memakai nomor lamaran dan kata-sandi yang dimiliki. Pada halaman registrasi pelamar yang lolos tahap I akan ditampilkan tautan CETAK KARTU PESERTA UJIAN.

Masa ujian tulis adalah 1 (satu) hari kerja bersama-sama untuk seluruh pelamar yang dipanggil.

Waktu pelaksanaan ujian tulis 08:00 – 15:00 WIB. Setiap peserta diwajibkan membawa :
+ Kartu Tanda Peserta Ujian yang sudah disahkan saat verifikasi fisik sebelum ujian tulis.
+ Pensil 2B.
+ Penghapus pensil.
+ Alas untuk menulis.
Selain itu sangat disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman mengingat keterbatasan penjual makanan dan minuman di sekitar lokasi ujian. Peserta dianjurkan mempergunakan kendaraan umum untuk mencapai lokasi ujian tulis mengingat ketiadaan lahan parkir di sekitar lokasi.

Jenis dan materi ujian tulis meliputi Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang meliputi :
+ Tes Pengetahuan Umum (TPU)
+ Tes Bakat Skolastik (TBS)
+ Tes Skala Kematangan (TSK)
+ Bahasa Inggris
Sedangkan Tes Kompetensi Bidang (TKB) dilaksanakan dalam bentuk psikotes dan wawancara.

Pengumuman Lengkap KLIK DISINI
Pendaftaran Online KLIK DISNI

Wednesday, October 27, 2010

LOWONGAN SWASTA : HSE PT. Pradja Pharin (prafa)

PT. Pradja Pharin (Prafa) as part of Darya-Varia Group urgently needs HSE
Officer with job requirements as below:

HSE Officer


* Male
* Age under 30 years old
* A degree holder in Environmental Engineering with at least 1-2 years of
HSE experience,
* Successful track record of in managing a support unit and team,
* Plans, organizes and executes activities and project well & in advance,
* Works in systematic, methodical and orderly way,
* Sets high standards for quality,
* Capable to communicate in English,
* Good skill in computer operation.
If your vision of a work environment includes the challenges which can lead to
personal growth, respect for ideas, and colleagues who rank, with the best, then
please send your application and resume, quoting job code, with copy of
qualification certificates and recent photograph (4×6 cm) no later than 31
October 2010 to hrd@darya-varia.com

Tuesday, October 26, 2010

LOWONGAN CPNS : KEMENTRIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA

PENGUMUMAN
Nomor : 3381 /SESKEMENPORA/10/2010
TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA




Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2010, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi sebagai berikut :


I.FORMASI YANG TERSEDIA.

NO. NAMA DAN KODE JABATAN – KUALIFIKASI PENDIDIKAN – JUMLAH FORMASI
1 – 2 – 3 – 4

1. Analis Kebijakan Kepemudaan (4006043) S-2 Ketahanan Nasional 1
2. Analis Kewirausahaan Pemuda (4006295) S-2 Marketing 1
3. Dokter (3004001) Dokter Umum 1
4. Dokter spesialis Radiologi Dokter spesialis Radiologi 1
5. Dokter spesialis Kesehatan Olahraga Dokter spesialis Kesehatan Olahraga 1
6. Apoteker (3002001) Apoteker 1
7. Pranata Laporan Keuangan (4147010) S-1 Akuntansi 1
8. Statistik (4164001) S-1 Statistik 1
9. Pranata Komputer ( 4147002 ) S-1 Komputer 1
10. Perancang Peraturan Perundang-Undangan (4135004) S-1 Hukum 2
11. Pranata Humas (4147013) S-1 Komunikasi/Public Relation 1
12. Auditor ( 4011001 ) S-1 Akuntansi 2
13. Analis Program Keolahragaan (4006296)S-1 Keolahragaan 1
14. Analis Kewirausahaan Pemuda (4006295) S-1 Ekonomi Manajemen 4
15. Analis Kerjasama Luar Negeri (4006173) S-1 Bahasa Inggris 1
16. Analis Kerjasama Luar Negeri (4006173) S-1 Hubungan Internasional 2
17. Analis Kebijakan Kepemudaan (4006043) S-1 Pendidikan Luar Sekolah2
18. Analis Kebutuhan Sarana Prasarana (4006221) S-1 Teknik Arsitektur 1
19. Analis Tata Ruang (4006185) S-1 Teknik Geodesi 1
20. Pengelola Barang Milik Negara S-1 Akuntansi 1
21. Pemberi Konsultasi Psikologi Pegawai S-1 Psikologi 1
22. Nutrisionis (3009001)S-1 Nutrisi/Gizi 1
23. Verifikator Keuangan (4173007) D-3 Akuntansi3
24. Pranata Komputer (4147002) D-3 Teknik Komputer/Teknik Informatika 2
25. Pengelola Data Kerjasama Luar Negeri (4103013) D-3 Bahasa Jepang1
26. Perawat (3012004) D-3 Keperawatan 2
27. Penata Laboratorium Kesehatan (3015003)D-3 Penata Laboratorium Kesehatan 1
28. Perekam Medis (3013001)D-3 Rekam Medis/Perekam Medis 1
29. Radiografer (3016001) D-3 Radiologi/Radiografer1
30. Pelatih Olahraga :
Cabang Tenis Lapangan ( 4026021 ) SLTA / Sederajat 2
Cabang Tenis Meja ( 4026022 ) SLTA / Sederajat 2
Cabang Futsal ( 4026023 ) SLTA / Sederajat 2
Cabang Sepakbola ( 4026024 ) SLTA / Sederajat 1
Cabang Catur ( 4026025 )SLTA / Sederajat 1
Cabang Bola Voli ( 4026026 ) SLTA / Sederajat 1
Cabang Bola Basket ( 4026027 )SLTA / Sederajat 1

JUMLAH SELURUHNYA : 50

II. PERSYARATAN PELAMAR UMUM
1. Warga Negara Indonesia;
2. Usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi–tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010;
3. Mempunyai kualifikasi pendidikan sebagaimana tercantum pada angka I kolom 3;
4. Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Surat Pernyataan tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri, atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta;
6. Surat Pernyataan tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil atau Calon Pegawai Negeri Sipil;
7. Surat Pernyataan tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik;
8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, atau di Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
9. Berkelakuan baik yang dibuktikan dengan surat keterangan dari POLRI setempat
10. Sehat jasmani dan rohani;
11. Memiliki Kartu Tanda Pencari Kerja (AK/I) dari epartemen Tenaga Kerja;
12. Bagi pendaftar yang telah memiliki pengalaman kerja dengan melampirkan bukti surat yang dimiliki;

Keterangan :
Persyaratan nomor 4 sampai dengan 10 agar dilengkapi setelah pengumuman tahap akhir.

III. PERSYARATAN BAGI PELAMAR OLAHRAGAWAN/PELATIH OLAHRAGA BERPRESTASI MENJADI PELATIH OLAHRAGA (FORMASI NOMOR 30)

A. PERSYARATAN OLAHRAGAWAN BERPRESTASI
1. warga negara Indonesia;
2. berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. menandatangani Surat Pernyataan bermaterai cukup, yang menyatakan:
a. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
b. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
c. tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara;
d. tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
e. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
4. berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
5. sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
6. bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;
7. memiliki prestasi nyata dengan medali, baik di tingkat Nasional maupun Internasional, pada :
a. Asian Games, Olimpiade/Para Olimpic, atau Kejuaraan Asia/Dunia Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Internasional cabang olahraga, minimal Juara III/Medali Perunggu;
b. Pekan Olahraga SEA Games/Para Games, atau Kejuaraan Regional/ASEAN Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh Federasi Regional cabang olahraga, minimal Juara II/Medali Perak;atau
c. Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS), atau Kejuaraan Nasional Senior cabang olahraga yang merupakan kalender tetap/resmi dan diselenggarakan oleh induk organisasi cabang olahraga, sebagai Juara I/Medali Emas; dibuktikan dengan piagam/sertifikat atas prestasinya yang dikeluarkan oleh lembaga/induk organisasi cabang olahraga yang berwenang;
8. event/kejuaraan/kegiatan keolahragaan di luar tersebut pada huruf g tidak termasuk ke dalam ketentuan Peraturan Menteri ini;
9. memenuhi persyaratan jabatan pelatih olahraga sesuai dengan kebutuhan standar pelatih olahraga;
10. memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan fotocopi sah ijazah/surat tanda tamat belajar;
11. bersedia menjadi pelatih olahraga sesuai dengan kompetensi keolahragaan yang dipersyaratkan, dibuktikan dengan surat pernyataan dari yang bersangkutan.

B. PERSYARATAN PELATIH OLAHRAGA BERPESTASI

1. warga negara Indonesia;
2. berusia sekurang-kurangnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun;
3. pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil bagi pelatih olahraga berprestasi yang melebihi usia 35 (tiga puluh lima) tahun dapat dilakukan, apabila telah mempunyai pengabdian di instansi yang menunjang kepentingan nasional secara terus menerus, sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebelum berlakunya Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 ditetapkan (17 April 2002), serta tidak boleh melebihi usia 40 (empat puluh) tahun pada saat pengangkatan sebagai calon pegawai negeri sipil;
4. menandatangani Surat Pernyataan bermaterai cukup, yang menyatakan:
a. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan sesuatu tindak pidana kejahatan;
b. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
c. tidak berkedudukan sebagai calon pegawai negeri sipil/pegawai negeri sipil/anggota TNI/anggota Kepolisian Negara;
d. tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
e. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah negara Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
5. mempunyai kecakapan, keahlian, dan keterampilan sebagai pelatih olahraga, yang dibuktikan dengan fotocopi sah sertifikat/piagam kepelatihan yang dikeluarkan oleh induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
6. memiliki pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi baik nasional, regional maupun internasional, sebagaimana dimaksud pada Pasal 4 Ayat (2) Huruf g, yang dibuktikan dengan fotocopi sah sertifikat/piagam/surat keterangan dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga yang membidangi keolahragaan;
7. berkelakuan baik, yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK);
8. sehat jasmani dan rohani, yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter;
9. bebas dari narkoba, yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang;
10. memiliki integritas dan komitmen pada bidang olahraga yang dinyatakan dalam surat keterangan dari lembaga/organisasi olahraga yang berwenang;
11. memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau yang sederajat, yang dibuktikan dengan fotocopi sah ijazah/surat tanda tamat belajar.

IV. PERSYARATAN KHUSUS

1. Pelamar berijazah Perguruan Tinggi Negeri atau PTS yang telah terakreditasi BAN PT.
2. Memiliki Indeks Prestasi serendah-rendahnya 2,80 untuk Ijazah D-III dan 3,0 untuk Ijazah S-1 dan S2.

V. PENDAFTARAN

A. Berkas pendaftaran harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 31 Oktober 2010 dengan mencantumkan KODE JABATAN dipojok kanan atas amplop dan ditujukan kepada :

PANITIA PENGADAAN CPNS

KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA FORMASI TAHUN 2010

PO.BOX 2402 JKP 10024

Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak menerima format penyampaian lamaran lainnya termasuk diantar langsung ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

B. Kelengkapan berkas yang harus dipenuhi oleh pelamar pada waktu pendaftaran adalah:
1. Surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan menggunakan tinta berwarna hitam ditujukan kepada Menteri Negara Pemuda dan Olahraga;
2. Kelengkapan lamaran :
a. Foto Copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir;
b. Kartu Tanda Pencari Kerja (Kartu kuning) dari Depnaker;
c. Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan S-2 harus menyertakan Foto Copy ijazah S-1 dan transkrip nilai;
d. Bagi pelamar olahragawan dan pelatih olahraga berprestasi melampirkan foto copy sertifikat/piagam/surat keterangan tentang prestasi yang dicapai yang disyahkan oleh Pengda atau Induk Organisasi cabang Olahraga dan Sertifikat Kepelatihan cabang Olahraga yang ditekuni;
e. Pas Foto hitam putih ukuran (3×4) cm sebanyak 4 (empat) lembar;
f. Foto Copy syah surat keputusan pengalaman kerja (apabila ada);
g. Foto Copy KTP;
h. Kontak person (nama dan alamat rumah serta nomor telepon yang mudah dihubungi).

VI. PELAKSANAAN SELEKSI

A. SELEKSI TAHAP-I
Surat Lamaran yang masuk akan langsung diseleksi oleh panitia. Pelamar yang telah memenuhi persyaratan administratif akan diumumkan pada tanggal 01 November 2010 melalui website www.kemenpora.go.id dan mengambil nomor peserta ujian pada :
Hari : Jum’at dan Sabtu
Tanggal : 05 dan 06 November 2010
Waktu : 09.00 – 16.00 WIB
Tempat : Gedung POPKI Cibubur
Jalan Jambore No. 1 Cibubur, Jakarta Timur
Telp. (021) 87756284, 87756283
Bagi yang tidak mengambil nomor peserta ujian, dianggap mengundurkan diri.

B. SELEKSI TAHAP-II
1. Ujian Tertulis
Hari, tanggal : Senin, 08 November 2010
Waktu : 09.00 s.d. selesai
Tempat : Gedung POPKI Cibubur
Jalan Jambore No.1 Cibubur Jakarta Timur
Telp. (021) 87756284, 87756283

2. Kelengkapan yang dibawa pada waktu mengikuti seleksi :
a. Membawa KTP Asli yang masih berlaku
b. Tanda Peserta Seleksi / nomor peserta ujian
c. Karet penghapus
d. Alat tulis menulis (Pulpen, Pensil 2B)
e. Peruncing/rautan
f. Papan untuk alas menulis.

C. SELEKSI TAHAP III / WAWANCARA
Bagi peserta yang memenuhi batas nilai minimal hasil seleksi/ujian tertulis, akan diikutsertakan dalam seleksi wawancara (maksimal satu formasi berbanding tiga peserta), sedangkan peserta tes yang tidak dipanggil wawancara adalah yang tidak lulus ujian tertulis.
Seleksi tahap III/wawancara, akan dilaksanakan pada :
Hari : Senin dan Selasa
Tanggal : 15 dan 16 November 2010
Waktu : 10.00 Wib s.d. selesai
Tempat : Wisma Menpora
Jalan Gerbang Pemuda No. 3 Senayan Jakarta
Pengumuman hasil seleksi, menunggu sampai ada informasi lebih lanjut melalui website www.kemenpora.go.id

D. Lain-lain :

1. Panitia Tidak Memungut Biaya Apapun dari peserta;
2. Keputusan panitia berlaku mutlak dan tidak bisa diganggu gugat;
3. Kementerian Pemuda dan Olahraga/Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak melayani permintaan penjelasan hasil ujian/seleksi;
4. Dalam seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, penilaian semata-mata didasarkan kepada kecakapan/hasil ujian masing-masing pelamar;
5. Surat lamaran yang sudah masuk ke panitia, dengan alasan apapun tidak dapat diminta kembali, oleh karenanya Panitia tidak melayani permintaan kembali atas berkas lamaran baik langsung maupun melalui surat;
6. Bagi yang dinyatakan lulus harus menyertakan hasil test bebas narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah;
7. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi wajib menunjukkan ijasah asli pendidikan terakhir untuk diperiksa;
8. Pengumuman ini dapat diakses melalui website www.kemenpora.go.id

Apabila ada kekeliruan dalam pengumuman ini akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.

Catatan :
Penerimaan berkas lamaran akan dihentikan sewaktu-waktu apabila jumlah pelamar telah melampaui batas tempat yang disediakan.

Dikeluarkan di : Jakarta
Pada tanggal : 25 Oktober 2010

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga,

TTD

Drs. Wafid Muharam, M.M.
NIP. 19600709 198803 1 001

info Selengkapnya klik dibawah ini:
info Lebih Lengkap klik disini

LOWONGAN SWASTA : GRAPHIC DESIGNER PLANET SURF

PT. PLANET SELANCAR MANDIRI (PLANET SURF)
We are very fast growing retail company, specializing in tenage fashion and surf withn leading international brand. Join Our team as :

GRAPHIC DESGIN

Qualification
1. Majoring Graphic design or visual comunication design
2. Good Design knowlege and good taste in teenage fashion
3. Competency to manager and analyzing trends, order details, report.
4. Max. 30 years old.

Send your apllication, portofolio and recent photograph to :

hrd@planetsurfonline.com

LOWONGAN CPNS : KEMENTERIAN AGAMA 2010

PENGUMUMAN
Nomor : BII/I-a/Kp.00.3/15774/2010


TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA
TAHUN 2010




Kementerian Agama Republik Indonesia membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS), dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :


I. CARA MENDAFTAR
1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan berdasarkan domisili KTP setempat untuk pelamar pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi, Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN), Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN), Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN), dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN), kecuali pelamar pada Unit Eselon I Pusat, Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).
2. Pengumuman dan pendaftaran CPNS di lingkungan Kementerian Agama secara on-line melalui internet/website dengan alamat www.kemenag.go.id dengan subdomain cpns.kemenag.go.id.
3. Bagi pelamar yang kesulitan menggunakan aplikasi internet/website dapat melakukan pendaftaran/registrasi yang ditujukan langsung kepada panitia pengadaan CPNS masing-masing melalui kantor pos tanpa melampirkan print out entry data pendaftaran.
4. Lamaran ditulis oleh tangan sendiri dengan tinta hitam dan ditandatangani oleh pelamar disertai dengan:

1. Print out entry data pendaftar;
2. Foto copy sah ijazah yang telah dilegalisir sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
3. Pas photo ukuran 4 x 6 cm sebanyak dua lembar;
4. Foto copy KTP yang masih berlaku.
5. Surat lamaran dikirim melalui jasa pos, ditujukan kepada panitia Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS Pusat/Panitia Pengadaan CPNS Unit Eselon I/Panitia Pengadaan CPNS Daerah dan stempel pos terakhir tanggal 3 November 2010;
6. Pelamar wajib melampirkan amplop balasan yang telah ditempel perangko kilat dengan menuliskan nama dan alamat serta kode pos, bagi pelamar yang tidak melampirkan amplop balasan dinyatakan gugur sebagai peserta.
7. Pada amplop lamaran agar dicantumkan satuan kerja yang dituju dan pekerjaan yang dilamar pada sudut kiri atas contoh terlampir.
8. Lamaran dibuat menurut contoh terlampir. (Download dokumen)

II. PERSYARATAN UMUM

  • Warga Negara Indonesia;
  • Berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun (pada tanggal 1 Januari 2011).
  • Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 Tahun sampai dengan 40 Tahun agar melampirkan bukti wiyata bakti sampai dengan tanggal 1 Januari 2011 minimal 13 Tahun 9 bulan secara terus menerus dan tidak terputus pada instansi pemerintah atau yayasan yang berbadan hukum;
  • Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Swasta yang belum terakreditasi sebelum berlakunya Keputusan Mendiknas Nomor 184/U/2001 tanggal 23 November 2001 harus sudah disahkan oleh Kopertis /Kopertais;
  • Bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Lembaga Pendidikan Luar Negeri, harus melampirkan Surat Keputusan Penetapan dan Penyetaraan hasil penilaian ijazah lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri dari Ditjen Pendidikan Tinggi /Ditjen Pendidikan Agama Islam;
  • Foto copy ijazah Universitas /Institut dilegalisir oleh Rektor, Dekan atau Pembantu Dekan Bidang Akademik, sedangkan foto copy ijazah Sekolah Tinggi dilegalisir Ketua atau Pembantu Ketua Bidang Akademik;
  • Tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak diperkenankan;
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil /PegawaiSwasta;
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri /Pegawai Negeri;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah;
  • Tidak menjadi anggota /pengurus PARPOL;
  • Bersedia memenuhi peraturan /ketentuan yang berlaku dalam lingkungan Kementerian Agama.

III. WAKTU PENDAFTARAN

  • Waktu pendaftaran pelamar melalui website/internet tanggal 25 Oktober 2010 sampai dengan tanggal 3 November 2010.


IV. KETENTUAN LAIN
Penerimaan pendaftaran dilaksanakan pada unit kerja sebagai berikut :

  • Sekretariat Jenderal
  • Inspektorat Jenderal
  • Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah
  • Ditjen Pendidikan Islam
  • Ditjen Bimas Islam
  • Ditjen Bimas Kristen
  • Ditjen Bimas Katolik
  • Ditjen Bimas Hindu
  • Ditjen Bimas Buddha
  • Badan Litbang dan Diklat
  • Kanwil Kementerian Agama Provinsi seluruh Indonesia
  • Universitas Islam Negeri (UIN) seluruh Indonesia
  • Institut Agama Islam Negeri (IAIN) seluruh Indonesia
  • Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar
  • Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) seluruh Indonesia
  • Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN)
  • Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri (STAHN)
  • Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN)

Jakarta, 22 Oktober 2010

PANITIA PENGADAAN CPNS
KEMENTERIAN AGAMA RI

K E T U A,

info lebih lanjut :
Daftar Alamat Pengiriman Berkas
Download Dokumen
Tata Cara Pendaftaran
Pendaftaran online

Monday, October 25, 2010

LOWONGAN BUMN : BANK INDONESIA 2010

PENGUMUMAN
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI

BANK INDONESIA membuka kesempatan kepada Putra/Putri terbaik Indonesia untuk mengikuti Seleksi Penerimaan

  • Calon Pegawai Setingkat Pegawai Tata Usaha (PTU) tahun 2010 dengan proses e-RECRUITMENT
  • Calon Pegawai Setingkat Pegawai Tata Usaha (PTU) tahun 2010 dengan proses e-RECRUITMENT
  • (Aplikasi on-line 23 s/d 27 Oktober 2010)



P E R S Y A R A T A N :
1.Warga Negara Indonesia Laki-laki/Perempuan;
2.Pendidikan Diploma 3 / D3; dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75 dari skala 4, yang lebih diutamakan dari bidang keilmuan dan pengalaman kerja sebagai berikut:

PTU Pengawas Bank Pertama
  • Akuntansi, Manajemen,Keuangan dan Perbankan
  • Minimum 1 tahun pada bank umum/ BPR/ lembaga keuangan lain pada bidang analisis kredit, akunting, atau audit internal.


PTU Umum
  • Akuntansi, Manajemen, Keuangan, Ekonomi Pembangunan, Sastra Inggris, Kearsipan, Manajemen Informasi dan Dokumen, Administrasi Keuangan & Perbankan, Administrasi Perkantoran & Sekretariat,Ilmu Administrasi Negara, Administrasi Niaga/Bisnis, Perpustakaan
  • Tidak dipersyaratkan


PTU Teknik
  • Teknik Sipil, Teknik Arsitektur, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Sistem Informasi, Teknik Informatika.
  • Minimum 2 tahun berpengalaman pada bidang teknik dibidangnya.


PTU Asisten Programmer

  • Sistem Informasi, Teknik Informatika
  • 1. Minimum 2 tahun berpengalaman pada proyek dibidangnya.
  • 2. Pernah membuat minimum 2 buah aplikasi dibidangnya




3.Usia maksimum Per tanggal 15 Oktober 2010:

  • 26 tahun untuk PTU- Umum
  • 30 tahun untuk PTU- Pengawas Bank Pertama
  • 31 tahun untuk PTU- Teknik, PTU- Asisten Programmer, dan PTU- Analis/Pelaksana Logistik Pertama

4.Tidak memiliki suami/istri/saudara kandung yang bekerja sebagai pegawai atau calon pegawai di Bank Indonesia;
5.Bersedia ditempatkan di seluruh kantor-kantor Bank Indonesia.

Daftar Online klik disini

LOWONGAN BUMN : ANGKASA PURA II

PT Angkasa Pura II (Persero), perusahaan pengelola jasa kebandarudaraan dan pelayanan lalu lintas udara di kawasan Barat Indonesia, mengundang Anda yang mempunyai semangat, integritas tinggi, ulet, dan kompeten untuk bergabung dan mengembangkan karir menjadi Tenaga PKWT untuk posisi:


Jenjang SLTA
1. Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran/ PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)

JENJANG SLTA LEBIH DISUKAI DIPLOMA
1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviation Security)

Jenjang Sarjana/Diploma

  • Pelaksana Air Traffic Services (ATC,AIS,FSO)
  • Pelaksana Apron Movement Control (AMC)/Airport Officer Center (AOC )
  • Pelaksana Teknik Elektronika
  • Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan (TLMP)
  • Pelaksana Teknik Umum
  • Pelaksana Personalia dan Umum
  • Pelaksana Keuangan / Akuntansi
  • Pelaksana Komersial


PERSYARATAN UMUM :
A. Sumber Umum;

Batas usia:

  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 22 tahun , bagi pelamar dengan pendidikan SLTA ;
  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 24 tahun bagi pelamar yang telah memiliki SKP/STKP (Surat Tanda Kecakapan Personil / Surat Tanda Kecakapan Personil ) yang diterbitkan oleh Kementerian Perhubungan c.q. Direktorat Jenderal Perhubungan Udara ;
  • Usia maksimal 24 tahun bagi pelamar dengan pendidikan D2,;
  • Usia maksimal 28 tahun bagi pelamar dengan pendidikan D3/S1.
  • Belum menikah yang dinyatakan oleh pejabat yang berwenang, serendah-rendahnya oleh Lurah ;
  • IPK minimal 2,75 (skala 4) bagi pelamar tingkat Diploma / S1 ;
  • Rata-rata nilai Ujian Akhir Nasional adalah 6,5 bagi pelamar tingkat SLTA ;
  • Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC ;
  • Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II ;
  • Bersedia bekerja dengan pola shifting;
  • Mengikuti seluruh tahapan seleksi .

B. Sumber Internal/Outsourcing

  • Yang berhak menggunakan jalur sumber internal adalah karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT AP II . Selain karyawan dari perusahaan outsourcing di lingkungan PT AP II masuk kategori umum. Pelamar umum yang mendaftarkan diri dalam kelompok sumber internal otomatis akan dinyatakan gugur.
  • Usia minimal 18 tahun maksimal 35 tahun ;
  • IPK minimal 2, 7 (skala 4) bagi pelamar tingkat Diploma/ S1 ;
  • Berbadan sehat yang dinyatakan oleh Surat Dokter dan tidak berkacamata/contact lens untuk fungsi PAM, PKP-PK, ATS dan AMC;
  • Berkelakuan baik yang dinyatakan oleh Surat Keterangan Catatan Kepolisian;
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II;
  • Bersedia bekerja dengan pola shifting ;
  • Mengikuti seluruh tahapan seleksi .

PERSYARATAN KHUSUS :

1. Pelaksana Pengamanan Bandara (Aviaton Security)

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan SLTA (Umum/Kejuruan) , lebih disukai lulusan Diploma semua jurusan ;
  • Tinggi badan minimal 165 cm (untuk pria) dan 160 cm (untuk wanita);
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.

2. Pelaksana Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran / PKP-PK (Fire Fighting & Rescue)

  • Pria;
  • Pendidikan SLTA (Umum/ Kejuruan Teknik);
  • Tinggi badan 165 cm;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.

3. Pelaksana Apron Movement Control / AMC

  • Pria;
  • Pendidikan D3 Manajemen Operasi Bandar Udara (POBU), Penerbangan/Transportasi Udara , Informatika ;
  • Tinggi badan minimal 165 cm;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.

4. Pelaksana Air Traffic Services – ATC

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan D2 Pengatur Lalu Lintas Udara (RLLU), D3 Pengatur Lalu Lintas Udara (PLLU), D4 Ahli Pengatur Lalu Lintas Udara, dan memiliki SKP Junior ATC;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/contact lens.

5. Pelaksana Air Traffic Services – AIS

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan D2 Pengatur Penerangan Aeronautika (RPA) , D3 Penilik Penerangan Aeronautika (PPA) , memiliki SKP Junior AIS;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens.

6. Pelaksana Air Traffic Services – FSO

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan D2 Pengatur Komunikasi Penerbangan ( RKP /FSO) , D3 Penilik Komunikasi Penarbangan (PKP) , D3 Penilik Penerangan Aeronautika ( PPA) dan memiliki SKP Junior FSO;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens.

7. Pelaksana Teknik Elektronika;

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan D3 lebih disukai S1 Teknik Elektronika, D3 Penilik Telekomunikasi Radio (PTR) , D3 Teknik Navigasi Udara(TNU) , D4 Ahli Teknik Navigasi Udara (ATNU), D3 lebih disukai S1 Teknik Informatika;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens .

8. Pelaksana Teknik Listrik Mekanikal & Peralatan / TLMP

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan D3 lebih disukai S1 Teknik Listrik/ Teknik Elektro (Arus Kuat) , D3 Penilik Teknik Listrik Bandara (PTL) , D4 Ahli Teknik Listrik Bandara(ATLB)
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens .

9. Pelaksana Teknik Umum

  • Diutamakan Pria ;
  • Pendidikan D3 lebih disukai S1 Teknik Sipil;
  • Tidak buta warna dan tidak berkaca mata/ contact lens .

10. Personalia & Umum

  • Diutamakan Pria;
  • Pendidikan D3 lebih disukai S1 Manajemen , Manajemen Informatika , Hukum , Adm. Perhubungan Udara , Ilmu Sosial ;
  • Tidak buta warna .

11. Pelaksana Keuangan & Akuntansi

  • Diutamakan Pria;
  • Pendidikan D3 lebih disukai S1 Manajemen Keuangan, Akuntansi, Manajemen Asset ;
  • Tidak buta warna.

12. Pelaksana Komersial

  • Pria/Wanita;
  • Pendidikan D3 lebih disukai S1 Manajemen , Administrasi Perhubungan Udara(APU) , Manajemen Transportasi Udara , Manajemen Bandar Udara/Penerbangan ;
  • Tidak buta warna.

KETENTUAN LAIN :

  • Aplikasi lamaran hanya melalui on-line. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  • Bagi Pelamar yang pernah mengirimkan lamaran ke PT Angkasa Pura II (Persero) diwajibkan memperbaharui lamaran dengan tata cara ini.
  • Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani alamat e-mail yang salah input oleh pelamar.
  • Setelah mengisi formulir aplikasi dan mengirimkannya kembali secara on-line , pelamar akan mendapat konfirmasi registrasi . Konfirmasi tersebut berisi nomor registrasi yang akan digunakan selama proses seleksi. Anda tidak dapat menerima e-mail registrasi apabila alamat e-mail yang anda input salah dan atau sudah tidak aktif, sehingga anda tidak bisa log-in untuk pengumuman selanjutnya.
  • Pelamar hanya diperkenankan melakukan satu kali registrasi on-line. Untuk itu pastikan Anda telah menuliskan semua data dengan benar, sebelum menekan tombol KIRIM . Kami tidak melayani perbaikan data yang salah input oleh pelamar.
  • Pelamar wajib mengisi aplikasi dengan data/informasi yang sebenar-benarnya karena data ini akan diklarifikasi dengan benar saat pelaksanaan verifikasi dokumen.
  • Masa waktu registrasi on-line adalah 23 – 31 Oktober 2010
  • Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi dan atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
  • Keputusan hasil seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat serta Panitia tidak melayani surat menyurat.
  • Pada setiap tahapan seleksi, hanya pelamar yang dinyatakan lulus dapat masuk ke tahap seleksi berikutnya.
  • Proses rekrutmen dan seleksi ini tidak dikenakan biaya apapun .
  • Segala biaya transportasi dan akomodasi para pelamar menjadi tanggungan pribadi pelamar.

Pengumuman hasil seleksi administrasi dan pelamar yang berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat di website www.ppm-rekrutmen.com pada 9 – 14 November 2010

YANG HARUS DIPERSIAPKAN OLEH PELAMAR :

1. Bagi Anda yang kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi, akan diminta hadir pada Tes Tahap I di lokasi dan waktu yang tercantum di bawah dengan membawa dokumen dan kelengkapan sebagai berikut :

  • Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotocopy
  • Fotocopy ijazah yang sesuai dengan persyaratan pendidikan dan telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  • Fotocopy transkrip nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat berwenang
  • Fotocopy sertifikat keahlian lainnya yang relevan
  • Fotocopy akte kelahiran dari instansi berwenang
  • Data Riwayat Hidup yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, data riwayat hidup yang telah diisi diserahkan dalam bentuk print out
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Kartu Peserta Seleksi yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in. Mohon dilengkapi dan ditempel foto, kemudian dibawa dalam bentuk print out pada setiap tahapan tes
  • Pas Foto Berwarna ukuran 4 x 6 berlatar belakang merah sebanyak 2 lembar
  • Surat Pernyataan keabsahan dokumen yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out
  • Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT AP II yang harus didownload dari website www.ppm-rekrutmen.com setelah Anda log in, surat pernyataan yang telah diisi dan ditandatangani di atas materai diserahkan dalam bentuk print out
  • Surat Keterangan Belum Menikah dari pejabat yang berwenang serendah-rendahnya dikeluarkan oleh Lurah (khusus untuk pelamar umum);
  • Alat tulis: pensil 2B, bolpoint, dan penghapus

2. Seluruh berkas dimasukkan ke dalam map folio

  • Warna biru untuk pelamar umum
  • Warna merah untuk pelamar internal/outsourcing
  • Tuliskan nama dan nomor registrasi Anda pada map tersebut.


3. Mohon mempersiapkan seluruh dokumen dengan lengkap dan benar. Jika ditemukan ketidaklengkapan dokumen dan/atau ketidaksesuaian data pada dokumen dengan berkas lamaran, Anda akan dinyatakan gugur pada Tes Tahap I

RANGKAIAN KEGIATAN SELEKSI :

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Fisik (Performance Test), khusus untuk posisi Pelaksana Pengamanan Bandara, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan – Pemadam Kebakaran, dan Pelaksana Apron Movement Control
  • Tes Pengetahuan Umum/Substansial dan Bahasa Inggris
  • Tes Psikologis
  • Tes Kesehatan
  • Wawancara Akhir
  • Lokasi tes : Jakarta , Banda Aceh, Medan , Padang, Palembang, Pontianak, Pekanbaru, Tanjung Pinang, Jambi, Pangkal Pinang.
  • Waktu tes : diberitahukan lebih rinci pada saat pengumuman per tahap

  • Pendaftaran online klik dibawah ini:
    Form pelamar umum
    Form pelamar internal/outsourcing